Thursday, March 27, 2014

kesalahan fatal dalam mencuci muka

Memcuci wajah adalah kegiatan kita sehari-hari, bahkan lebih sering kita lakukan dari pada mandi. Karena saking  seringnya dilakukan, kadang mencuci wajah dilakukan asal-asalan. Padahal cuci wajah yang tidak tepat bisa merusak kulit wajah pelan-pelan.
inilah beberapa kesalahan 'kecil' saat membersihkan wajah, namun besar akibatnya bagi kulit. Jangan sampai jadi kebiasaan Anda.

Mencuci wajah kadang lebih enak pakai air hangat, karena kulit tidak 'kaget', apalagi jika Anda tinggal di lokasi yang dingin. Tidak apa-apa mencuci wajah dengan air hangat yang cenderung dingin. Namun jika air hangat yang Anda pakai cenderung panas, maka kulit akan kering karena suhu panas akan mengangkat kelembaban alami kulit.
Usahakan untuk mencuci wajah dengan air dingin atau air hangat yang cenderung dingin. Kulit yang kehilangan kelembaban alami lebih mudah iritasi.

Sabun wajah atau facial foam adalah kunci penting saat membersihkan wajah. Jangan memilih facial foam karena sedang tren atau dari harganya. Selalu pilih facial foam yang sesuai dengan kebutuhan kulit, karena kulit setiap wanita berbeda.

Jangan menggosok wajah terlalu keras karna akan menimbulkan iritasi pada wajah. Usap wajah secara palan dan pijit dengan lembut ketika mengaplikassikan facial foam. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin, cara ini mapuh membuat wajah lebih cerah dan dingin.

Terlalu sering mencuci muka juga berakibat fatal, pasalnya jika wajah kita keseringan dicuci dengan sabun atau facial foam, akan membuat wajah kita menjadi kering.


0 comments:

Post a Comment