Wednesday, March 5, 2014

Resep Cantik Ala TIONGHOA



Ayo cantik.. ala wanita tionghoa
Semua orang juga tau, kalau wanita-wanita tionghoa cantik-cantik dengan kulitnya yang putih mulus dan sehat terawat, wanita tionghoa memberikan ispirasi bagi banyak wanita di dunia.  Dan juga budaya tionghoa yang mana di dalamnya termasuk budaya dalam merawat kecantikan para wanitanya banyak sekali dijadikan inspirasi produk kecantikan di seluruh dunia, terutama dalam perawatan dan pencerahan kulit.

Berikut rahasia cantik ribuan tahun wanita tionghoa

Minum air putih
Resep pertama para wanita tionghoa adalah perbanyak minum air putih, karna secara medis pun menjelasskan bahwa air putih menyehatkan kulit dan liver. Dimana kulit menjadi tidak kering atau dehidrasi. Sedangkan liver, bertugas sebagai penyaring racundari dalam tubuh dan dikelurkan dari urine atau keringat, sehingga mempengaruhi keindahan kulit juga.

Herbal
Orang tionghoa sangat menyukai pengobatan herbal yang alami, begitu pun dalam perawatan kesehatan sehari-hari, baik itu kesehatan badan maupun kulit. Sedangkan situs Vemale.com menyatakna bahwa Tak sedikit tumbuhan yang dipakai untuk menjaga immune tubuh, melindungi tubuh dari kanker, mencegah penyakit liver, mencukupi kebutuhan oksigen darah, menenangkan pikiran dan kulit. Salah satu tumbuhan obat yang terkenal disebut adaptogens. Adaptogens ini adalah jenis jamur yang mampu menjaga keremajaan kulit dan mencegah keriput.

Bubuk mutiara
Dikenal sebagai sumber amino acid, dimana bermanfaat untuk peremajaan kulit, kekencangan kulit , mengurangi kemerahan, mencegah peradangan kulit, mempercepat kesembuhan kulit,dan mengatasi iritasi kulit. Wah, banyak sekali manfaat bubuk mutiara ini ya sobat. 

Konsumsi teh
Green tea memang rasanya sangat familir dengan tionghoa, dan ternyata inilah salah-satu resep kecantikan wanita tionghoa. Karna teh tak hanya bermanfaat sebagai minuman kesehatan tapi juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan menjaga berat badan lho sobat.

Daun mint
Salah satu resep kecantikan wanita tionghoa yang lainnya adalah memakai masker dari daun mint. Bayangkan wajah kita dimanjakan oleh dingin dan harumnya daun mint sobat. 

Jamur tremmela
Jamur tremella adalah salah satu jenis jamur salju yang sangat kaya dengan vitamin D dan antioksidan. Dimana kedia hal ini sangat bermanfaat terhadap perawatan dan kesehatan kulit.

Beras
Selain karbohidratnya bermanfaat untuk menambah tenaga, Orang tionghoa percaya hawa beras sangat ampuh memutihkan kulit dan memebrikan nutrisi pada kulit.

Itulah ketujuh resep cantik ala wanita tionghoa, sangat praktis mudah dan sangat alami ya sobat. Bahkan tak sedikit dari produk kecantikan modern menjadikan resep-resep tersebut sebagai bahan produksi. Selamat mencoba.... 

0 comments:

Post a Comment