Wednesday, March 5, 2014

Legenda Mimpi Buruk



Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Wikipedia (http://id.wikipedia.org)

Kadang mimpi sering dihubungkan dengan hal-hal yang mistis, ada beberapa mimpi yang di artikan sebagai rezeki, bencana akan tetapi ada pula yang menganggap bahwa mimpi itu karna kita terlalu banyak pikiran.

Dikutip dari Listverse.com, menurut legenda ketika kita mimpi buruk semua itu akibat ulah makhluk legenda yang mengerikan. Dimana makhluk-makhluk ini mengubah mimpi menjadi mimpi buruk. Berikut 7 makhluk legenda yang dapat mengubah mimpi menjadi mimpi buruk :

Baku
serbaserbicewek -  Baku adalah makhluk yang Wujudnya sangat aneh, merupakan perpaduan dari hewan Tapir, Babi dan juga Siput.
Baku berasal dari  legenda Jepang yang digambarkan sebagai sosok roh monster pemakan mimpi. Di malam hari baku memakan mimpi orang yang sedang tidur dan kemudian menggantinya dengan mimpi buruk.

Sandman
serbaserbicewek – sandman bepergian melompat dari tidur anak yang satu ke tidur yang lain dengan membawa pasir ajaib yang akan menciptakan impian bahagia pada anak-anak. Dan apabila ada anak nakal yang belum tidur, ia akan memercikkan sedikit pasirnya hingga bola mata si anak jatuh dan mengumpulkannya untuk dijadikan makanan pada hewan aneh peliharaannya. Tokoh sandman ini pernah di fimlkan berjudul JACK FROST

Morpheus
serbaserbicewek – Morpheus adalah satu-satunya dewa yang punya sebagian tubuh berbentuk seperti manusia. Morpheus digambarkan sebagai makhluk unik dengan sayap berwarna hitam dan lebar yang bisa menjelajahi dunia mimpi Anda dengan leluasa.
Sedangkan menurut Legenda Yunani Morpheus adalah anak dari Hypnos, dewa tidur yang memiliki kemampuan mengirimkan pesan kepada manusia lewat mimpi.

Nue
serbaserbicewek – Nue ini wujudnya bertubuh tanuki, cakar harimau serta wajah monyet. Nue adalah legenda Jepang yang kabarnya membawa nasib buruk dan sakit apabila ia datang mengunjungi seseorang di alam mimpi. Jaman dahulu Nue dijadikan sebagai senjata untuk membuat kaisar Jepang jatuh sakit. Setiap hari Nue akan datang ke mimpi Kaisar dan mengganggunya.

Mara
Vemale.com - Legenda Jerman menyebut sebuah makhluk bernama Mara yang akan membawa mimpi Anda menjadi mimpi buruk. Awalnya ia terlihat seperti seorang wanita, yang kemudian dalam sekejap berubah menjadi makhluk aneh berkulit tebal seperti goblin.

Mara ini tak hanya terkenal di Jerman tetapi juga di Kroasia dan beberapa negara Eropa lainnya.


ih.. serem ya sobat... makanya jangan lupa baca doa ya kalau mau tidur :)

0 comments:

Post a Comment